Monday, August 25, 2008

Melliskopf & Stausee

(di Stausee)
.
Weekend kemaren, 24 Agustus, kita sekeluarga plus keluarga Kamil jalan-jalan. Yah, maksudnya sebelum puasa yang akan datang kita sempetin jalan dulu. Supaya ga terlalu jauh, kita akhirnya pilih jalan ke daerah Schwarzwald (Black Forrest) deket Baden-Baden. Kira-kira satu setengah jam kalau naik kereta plus bis. Pencapaiannya juga cukup mudah kok. Keuntungan buat yang student, bisa pakai Semesterticket sampai sana, jadi nggak keluar ongkos sedikit pun. Lumayan kan?
.
(di Marktplatz Karlsruhe).
.
Kita berangkat jam 09.36 naik Straßenbahn sampai ke Marktplatz trus sambung naik Städtebahn 41 sampai Forbach. Kira-kira jam setengah 12 kita sampai di Forbach dan lanjut naik bis 263 sampai Stausee-Schwarzenbach Talsperre. Sebenernya sih tempat itu bendungan yang buesaar buangeeet, kaya Jatiluhur. Tapi kalo dipikir2 lagi, lebih besar Jatiluhur lah. Yang jelas pemandangannya ciamik, dari bendungan bisa lihat pemandangan sekitar Schwarzwald. Kita makan siang disana ala piknik trus lanjut ke tujuan berikutnya.
.

(Di Forbach)
.
Melliskopf sebenernya tujuan utama. Disana banyak atraksi buat segala umur. Mulai dari taman bermain buat anak kecil, ski lift buat winter, hiking di hutan, Kletterpark (taman manjat-manjat buat remaja dan dewasa), Bob-Bahn, dll. Nah, Bob-Bahn ini yang paling menarik buat kita. Semacam roller coaster, tapi track-nya ga seheboh itu, modul keretanya buat sendiri atau max. 2 orang. Bisa dikendaliin lajunya, direm atau digas. Jadi modul kereta ditarik naik ke bukit, terus dengan memanfaatkan gravitasi, dibuat jalur seluncurnya. Wiii... seru banget!! Lagipula harganya ga mahal kok.
.
Akhirnya setelah istirahat, kita pulang naik bis dari Melliskopf yang jam 15.53 ke arah Bühl. Dari situ kita naik Städtebahn lagi sampai Durlach Bahnhof, stasiun kereta yang dekat rumah. Dah deh, abis itu jalan ke rumah. Capekkk banget, tapi seneng. Rana juga seneng bisa main dan jalan-jalan. Alhamdulillah deh masih bisa jalan-jalan. Yowis, sampai jumpa!

No comments: