Thursday, July 16, 2009

Kapitel Deutschland: abgeschlossen

Alhamdulillah, akhirnya kelar juga yang namanya tesis dan sidang. Yah, ga sia-sialah pengorbanan si ayah & rana. Mungkin bukan hasil yang terbaik dan 100%, aber mehr Kraft hatte ich nicht... Kedengarannya mungkin cemen ya, tapi dari situ aku belajar untuk menghasilkan sesuatu yang optimal & memanfaatkan dari situasi & kondisi yang ada. Kalau dari kecil aku terbiasa dengan lingkungan yang boleh dibilang cukup ideal untuk belajar & mengekspresikan apa yang aku suka, kali ini aku benar-benar ditantang keterbatasan. Selain itu, aku juga harus & jadi belajar puas dari apa yang sudah aku kerjakan. Es war hart, aber machbar.

Sekarang, Kapitel Deutschland alias bab di Jerman bisa aku tutup dengan baik. Bisa dibilang, aku belajar banyak dari situ. Nggak cuma keilmuan, tapi juga pergaulan dan budaya. Semua ada hikmahnya. Es war ein tolles Erlebnis!! Nggak cuma buat aku pribadi, tapi juga buat kita bertiga. Dimulai sebagai single, just married, hamil, melahirkan, bertiga, dan mau berempat ^_^ Lengkap dengan tawa, canda, tangis, amarah, kekecewaan, ketidaktahuan, kadang kesoktahuan, dll dll.

Semoga kepulanganku ke kampung halaman kali ini bisa membawa berkah, amin.

1 comment:

prabhamwulung said...

Willkommen zu Hause, Rini!