Sunday, January 11, 2009

Dingin dingin dan salju!


Akhirnya, setelah dinanti cukup lama, akhirnya turun juga salju kedua. Emang biasanya sih, selama aku disini, rata-rata salju turun dua klotter dalam setahun. Nah, salju edisi kedua ini turun sekitar tahun baru. Jadi bukan white christmas tapi new year. Ekstranya lagi, suhu juga drop. Seminggu terakhir ini sekitar 2° sampai minus 12° Celcius. Ini baru di Karlsruhe loh, daerah hangat di Jerman. Apalagi di pegunungan sana... Cck cck... Ngobrol punya ngobrol, emang ternyata tahun ini lebih dingin dari beberapa tahun sebelumnya. Terakhir kali dingin banget, sekitar minus 20-35° Celcius itu 20 tahun yang lalu. Mmh, global warming kah yang bikin kacau balau cuaca dan iklim sedunia? Yang jelas ga sia-sia punya persiapan baju tebel, sepatu salju, terutama buat anak. Soalnya emang bener-bener dinginnya bikin beku tangan & kuping. Sampai berdengung deh. Kebayang?

Mungkin yang di belahan dunia sana yang beriklim tropis mengeluhkan kalau cuaca puanasss buangett. Dan beranggapan kalau di tempat yang bersalju lebih enak, dingin. Belum lagi pakai embel-embel romantis. Enggak juga lagi! Beku beku beku!! Kali ini lebih banyak yang dibuat repot. Juga kegiatan ekstra yang harus dikerjain. Mesti rajin bersihin jalan dari salju biar bisa dilewatin mobil atau bus. Mesti dikasih garam supaya saljunya lebih cepet cair & butirannya ga bikin orang kepleset. Banyak lah... Belum lagi nanti kalau mulai musim semi, apalagi musim semi yang hangat, salju cair dan bikin penuh sungai-sungai disini. Akhirnya banjir. Ya sama aja kan? Yah, disyukurilah apa yang ada & mach das Beste daraus. Sekian dulu ceritanya, mau lanjut foto-foto ^_^

Salam dari tempat yang dingin ini!

1 comment:

Anonymous said...

Rin..klo di jakarta lagi siap2 torrential rain lagi..moga2 ga sampe banjir deh.dah 2 tahun belakangan tgl 2-3 februari pasti banjir besar.

Happy Snowy Early Year.. cubitz Rana dong..=)