Wednesday, June 4, 2008

it's nice to have someone to talk to...

(Me and my bestfriend, Budi)

Budi ini teman baikku sejak kuliah. Kok kita bisa matching gini, ya? Heheh... Punya anak yang lahirnya cuma beda 3 minggu bikin kita punya topik baru buat diobrolin. Ya, kaya ibu-ibu gitu deh, secara juga kita dah memasuki babak baru dalam kehidupan kita. Yang jelas baru aja kita chatting. Cukup lama sejak terakhir kali kita ngobrol. Yah, obrolan ringan yang cukup menghibur. Mulai dari stress menghadapi anak...


(Topik kami : rana & dania)

B: waduh, rana ngapain lagi bu? sampe stress gitu? sabar bu...namanya juga anak2... hehehe... padahal gw juga sering stres!
B: tadi aja dania abis makan tanah...hehehe...biasanya cuma dikorek2 doang, ga tau ceritanya tiba2 pembantu gw udah liat dia makan tu tanah...mo marah gimana...udah ketelen tu tanah... hehehe,....
budi budi: emang umur2 segini kayanya tu anak2 mulai menunjukkan kebisaannya ya...bisa bikin ortunya makin stress...hhehehe...

R: hai bud.. seru nih ceritanya. emang kl lagi kitanya lagi sensi, jadi gampang marah. kl gw mulai marahin rana & sampe teriak, gtr langsung gantiin gw. tapi sering jg gtr yang spanneng, gantian jg. mesti gt kali ya? kl ga putus sarafnya. heheheh...
R: emang lagi waktu2nya buat ngejalanin disiplin. kl soal makan di meja kita sih nggak. ga ada meja makan, tapi plg ggak dia makan d high chairnya. kl sarapan wajib, kl maksi ma tante niero. kl makan malem dah sama gtr, gw br pulang kerja soale
B: gitu deh enaknya punya anak.
B: yup.. jadi siapa pengen punya anak banyak tanpa pembantu? hahhahaa


Lalu berpindah ke topik lain,

R: yang lg gw sebel, nyuci bajunya rana. biar pake mesin cuci, tetep aja mesti dikucek atau direndem sebelumnya. baru ganti baju, eh ga sampe sejam dah belepotan lagi. heeeehhh sebel
B: sabar bu....
R: yah, sebenernya sih salah yang ngasih makan, ga ati2... atau ga pake bib. tapi sudahlah... cucian tetep aja menumpuk... hahahaha
B: gw aja kadang kalo lagi males nyuci, noda2 dibaju-celana dania ga bener2 gw ilangin. jadi pas dipake lagi...keliatan deh...
B: abis, bersih2 juga besok kotor lagi
R: iya, abis nodanya kan macem2.... buah, makanan, coklat, susu, muntah, mpup... apalah itu.. kadang ada baju yang gw buang. abisan hampir semuanya kena. biasanya sih yang bekas pup atau muntah. kan cape ngucek tetep aja ga kinclong 100%
B: ga ada bayclin bu?hehehe

Ke topik lain lagi,

B: eh iya gw lagi bingung neh
R: bingung apa?
B: besok ada cara seserahan sepupu gw mo nikahan. nah calon cewenya itu lagi kena tampek. dania kan udah ya imun campaknya, tapi kan kudu diulang sama mmr pas 15bulan. rencananya mau suntik pas minggu
masalahnya sabtu ini acara nikahannya. ngerinya tu cewenya sepupu gw belom sembuh tampeknya, takut dania ketularan. bakal ketularan ga ya bu?
R: mmh, gw sih ga tll tau. yang gw tau sih kl abis imun cacar jangan deket2 yang cacar, bs ketularan. tapi kl campak gw belom pernah denger sih. dokter dania masih dideket rumahlo?

Trus...

B: hehehe...bener kan, biar irit. disini sekitar 300ribu bu kalo cacar
R: doelaaah mahal yaaak
B: yup! moga2 aja dania masih ada imun campaknya
R: untung aja asuransi gw asuransi standar, bukan yang swasta. jadi langsung dibayarin, gw ga perlu terima bon & bayar dulu. kl swasta gt, terima bon bayar, baru diganti ma asuransi.
...
R: tapi yang ke-2 disuntik kemaren, krn lagi ada wabah disini. jadinya disuntik tanpa nunggu 14 bulan. gw jadi bingungin lo ya? sori
B: mmmm..iya neh. jadwal sono sama sini beda seh!
R: kayakya sih sama deh, tapi stelah konsultasi ma dokter akhirnya malah dicepetin. ya itu, kan waktu itu mo balik
B: soalnya kalo disini ulangan mmr tu umur 4-6 taun bu. nah kalo lo cuma beda berapa bulan gitu...
R: oiya hehehe
....
B: rana udah sampe mana imunnya? hep A belom?
R: blom, ga ada di jadwal wajib. itu kapan?
B: minimal 2taun
R: cuma hep b
B: bukan daerah endemi kali. influenza? pneumokokken?
R: hib/influensa udah sama dpt polio. pneumokokken dah bareng mereka
B: beda bu hib sama influenza

Ganti lagi...

B: eh lo taun depan bu baru balik? ga dateng dong kawinannya abam? kokoh katanya taun depan tuh!
R: enggak kok. kayaknya tau ini deh. tapi ga secepat itu. pengennya malah april kemaren... dah kangen gw. salam ya buat si abham. lucu juga undangannya... moga2 gw bisa dateng kawinannya kokoh
B: kangen ma sapa?
R: sama somay, bakso, es cendol, es campur, pempek, hokben, kfc, a&w
.....
R: disini mah babi bersih bud! ibel2 gt deh
B: hehehe....jijay!
B: eh gtg neh, dania bangun dan ngompolin kasur...
R: oce, sun ya bwt dania
B: daaaaaahhhh...
....
B: dadaaadadahhh
R: daaaaaaaaah
budi budi has signed out. (04.06.2008 1124)

1 comment:

Anonymous said...

'moga2 gw bisa dateng kawinannya kokoh'

waaaa...
terharu niy g..."_" beneran...

thx.