Friday, September 19, 2008

malu aku malu...

Hehe, aku baru aja inget kejadian waktu aku kelas satu SD dulu. Yah, lucunya sih nggak seberapa, tapi malunya itu loh. (Iya lah, aku kan pemalu, apalagi waktu SD dulu, hehehe). Aku dulu sekolah di SD Yapenka yang letaknya ga sampai 50 meter dari rumah. Nah, guru kelas 1A bernama Pak Margono (sekarang dimana ya?), beliau baik sekali, lucu, jarang marah pula. Biasa lah, kelas satu SD dulu belajarnya masih belajar membaca & matematika tambah kurang. Pak Margono pesan, supaya kita jangan saling mencontek.
Nah, waktu kita pertama kali diajar pengurangan, aku pun kebingungan. Soalnya belum dapet tuh yang namanya konsep pengurangan. Rupanya teman sebangku-ku juga belum ngeh. Begitu dikasih soal, aku coba ngitung. Berhubung persediaan jari tangan dan kaki terbatas, akhirnya aku pinjem jari teman sebangkuku, si Rilly, dan kita pun bekerja sama. Dengan sangat serius, kita berusaha saling menyalin dalam menyelesaikan masalah. Kayanya tuh kita akhirnya bukan belajar pengurangan, malah kita akhirnya melakukan penambahan, entah gimana, tapi sambil dihitung mundur. Pokoknya kira-kira jawaban kita keliatan benar & meyakinkan. Eh, begitu diperiksa Pak Margono, kita berdua langsung ditanya, "Hayo, kalian nyontek ya??" "Enggak, kok, Pak," jawab kita yakin. "Kok hasilnya bisa sama?" tanyanya lagi. Kita berdua senyum malu-malu. Ya iya lah ketauan, lha wong jawabannya sama, salahnya sama pula. Hahahaha... gimana ga ketauan? Malu deh...

2 comments:

Anonymous said...

mbak rin ternyata pernah nyontek juga ya.....meskipun bukan nyontek juga sih itu namanya...:)

eh...mbak rin..gw punya pe er buat mbak rin nih...titipan dari blogger2 lain. tolong dicek ya di blog gw, yang postingannya bertajuk "pe er"...

kali ini jangan nyontek....

ana said...

Wekekeke... lucu2... sama aja kayak kisah SD ku, waktu SD, aku o'on.. aku tulis di blog juga mbak, iseng2, ku cari judul yang sama, eh, ketemu juga blog mbak. Salam kenal yah mbak... :)