Tuesday, September 16, 2008

melihat lebih jelas

Kutip dari lagunya Sherina di film "Petualangan Sherina" yang bertema bintang di langit, jadi inget sesuatu. Agar lebih bijaksana. Kalau segala sesuatu ga dinilai dari sudut pandang kita aja. Bukan berarti apa yang kita lihat salah atau nggak penting untuk disampaikan, tapi kita kadang perlu juga melihat dari sisi lain. Yah, ga harus selalu serius sih, cuma sekedar lewat kok, kaya kejadian berikut.
.
Waktu Grillen di Kampus, Sommer 2008
r: "Prof, saya pulang dulu ya, udah malem nih, jam sembilan... Kayanya anak saya udah capek."
p: "Udah jam sembilan? Ini baru jam sembilan lagi.."
r: "Heheheh..." (sambil senyum kecut) "tapi kan relatif, Prof"
p: "Iya, benar, tapi emang selalu begitu"
Ya, iyalah, buat beliau dan yang lain, pesta baru aja dimulai, apalagi mereka baru selesai main bola dan mulai makan lagi. Tapi buat rana dan aku atau ayahnya rana, ini sudah jam sembilan yang artinya jam tidurnya rana, walaupun matahari belum tenggelam. Hehehe, emang susah deh ngomong sama Prof, ujung2nya dianalisa juga...
.
Waktu di Perpustakaan Kampus, Winter 2007
r: "Nan, kamu ga pulang liburan?"
n: "Pengennya, sih, tapi sekarang saya masih ujian, masih pusing. Kalau sudah selesai, rencananya mau cari oleh-oleh." (Nan mau pulang kampung ke Cina)
r: "Wah, asik dong, bisa pulang. Beli oleh-olehnya banyak ya?"
n: "Itulah, saya bingung nih."
r: "Lho, kok? Kenapa?"
n: "Iya, soalnya disini banyak banget barang buatan Cina, jadi saya harus hati-hati. Soalnya kalau kejadian, saya pulang bawa oleh-oleh yang made in China juga, malu lah..."
r: "Oiya ya..."
.
Kayanya pernah saya ngalamin kejadian itu, pengennya bawa oleh-oleh yang made in Germany, tapi apa daya, sekarang jarang banget. Merek-merek yang bagus pun diproduksi di Cina. Kebayang ga sih, apalagi kalau orang Cinanya sendiri, pasti lebih ga enak bawa oleh-oleh barang dari Jerman, tapi made in China. Heheheh...

4 comments:

prabhamwulung said...

rini, rana, guntur!!! apa kabar.. bagaimana kehidupan? asik2 aja?

prabhamwulung said...

rin, blog elu gw link di daftar blog sekitar hidupku di abham punya cerita ya.. biar gw bisa update terus sma kalian

rini.suryantini said...

hi bham, wah ternyata pernah mampir disini... kita baik2 aja disini. pakabar loe? boleh boleh di link. punya loe juga ya?! danke...

rini.suryantini said...

emang, pada numpang ngiklan gratis tuh.. boro2 deh pada ngerti bahasa indonesia, bukan?? hahaha, thanks for dropping by lah!