Monday, September 8, 2008

tak ada gading yang tak retak...

Kalau kata peribahasa, tak ada gading yang tak retak, benar itu... apalagi gelas! Masih inget tulisanku tentang gelas Amaretto? Wikiki... akhirnya kejadian juga. Salah satu dari gelas itu di Cafe Kehrle pecah. Kapan ya? Kalo ga salah sih hampir tiga minggu yang lalu. Gini nih, kalau pikiran melayang-layang, tenaga berlebih, tangan kurang koordinasi plus underestimate atau lebih tepatnya overestimate. Selama ini kan aku menganggap kalau gelas itu cukup sakti, terbukti dari beberapa kali benturan, tapi ga pecah. Nah, dihari yang naas itu, salah satu gelas itu terguling, karena nampan yang berisi kumpulan gelas kotor itu penuh sekali. Si Amaretto nyenggol gelas lain dan "bugg" gitu bunyinya, bukan "kryompang". Aku pikir dia tahan banting, ternyata pas aku tengok... alamak... dah retak dia. Wuidih, payahnya aku. Baru enam bulan kerja disitu, aku dah ga tau berapa gelas atau pecah belah yang dah ga sengaja aku pecahin atau retakkin. Yah, ga banyak banget sih, tapi lima ada kali ya... Ups, maaf bos! Untung bos ku baik hati dan selalu menganggap kalau ada yang pecah, ya resiko pekerjaan gitu. Ga itung2an deh... Berhubung retaknya dari ujung atas sampai ujung bawah, ga mungkinlah gelas itu dipakai lagi. Akhirnya aku pensiunkan si Amaretto di tempat gelas dan botol yang bakal dibuang. Ga kebayang aku, kalau itu kejadian sama gelas Wine. Wah, ga lagi-lagi deh overestimate. Gading aja bisa retak, apalagi kaca... iya gag?!!

No comments: